Monday, June 4, 2012

Pemanasan Global

By maderock   Posted at  4:38:00 PM   Lingkungan No comments

Pernahkah kamu mendengar istilah pemanasan global? Menurut pengamatan para ahli, bumi kita ini kian hari kian panas. Kamu tentunya juga merasakan. Sekarang suhu udara di pegunungan tidak sedingin dulu. Mengapa bumi semakin panas? Asap kendaraan bermotor, pembakaran dan penggundulan hutan, dan penggunaan listrik yang boros, semuanya menjadi penyebab pemanasan global.
Akibat dari pemanasan global adalah semakin menipisnya lapisan ozon di atmosfer bumi. Jika ozon tidak ada, maka tidak ada lagi yang melindungi manusia dari sinar ultraviolet matahari. Sinar ultraviolet matahari berbahaya bagi tubuh manusia, yakni dapat menimbulkan penyakit kanker. Selain itu permukaan air laut bisa menjadi semakin naik dan terjadi perubahan iklim. Tahun 2050 Jakarta akan tenggelam akibat naiknya permukaaan air laut dari tahun ke tahun. Ini terjadi jika tidak dilakukan pencegahan.
Apa yang bisa kita lakukan? Marilah kita memulainya dengan hidup hemat, hemat listrik dan energi, banyak menanam pohon, tidak menggunakan semprotan, kulkas, dan AC serta menggunakan kendaraan bermotor seperlunya saja.

About the Author

Catatan Simade adalah sekumpulan Catatan Menarik dan Mendidik yang dibagikan secara gratis
Lihat semua post saya: Catatan Simade

0 comments:

Pergunakanlah kolom komentar dibawah ini dengan sebaik-baiknya. Ingat sesuatu yang baik akan berdampak baik kepada kita dikemudian hari @catatansimade.blogspot.com

Back to top ↑
Dapatkan Info Terbaru

What they says

"Ilmu lebih berharga dari pada uang, memang betul. Tapi ilmu bisa menjerumuskan jika tak bisa menggunakan keharusannya, dan kenapa masih takut untuk berbagi ilmu?"
Catatan Si Made

Kunjungan

© 2013 Catatan SiMade. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.